Kamis, 02 Juni 2011

Suarman dan Sugeng Tukar Posisi

Ida :Yang Tak Berpihak Pada Rakyat Minggir

BANTUL (RadarJogja 2/6) – Bupati Bantul Sri Suryawidati kembali melakukan perombakan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bantul. Kali ini, pejabat yang posisinya diganti adalah Suarman SH dan Ir Sugeng Sudaruno. Suarman yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Bantul kini menjabat staf ahli Bupati Bantul. Sedangkan Sugeng yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Bupati Bantul kini menempati posisi baru sebagai Sekretaris DPRD Bantul.

Pengumuman pergantian posisi dua pejabat teras Pemkab Bantul tersebut dilakukan langsung Bupati Bantul Sri Suryawidati bersamaan dengan pengambilan sumpah sebanyak 59 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Bantul, Selasa (31/5) kemarin. Dalam sambutannya, Ida, sapaan akrab Sri Suryawidati, mengatakan berharap kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Bantul selalu berpihak kepada rakyat dalam menjalankan tugasnya.

“Setiap saat kami selalu mengadakan evaluasi. Dan kami sudah memerintahkan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) supaya jangan segan-segan selalu memberikan masukan pada saya tentang hasil pelaksanaan tugas pada setiap pejabat,” kata Ida.
Apabila ada pejabat yang tidak mau berpihak kepada kepentingan rakyat. Ida meminta supaya segera melepaskan jabatannya. “Yang tidak mau berpihak kepada rakyat, agar minggir saja. Sekali lagi, dalam menjalankan tugasnya agar mampu memberikan yang terbaik kepada rakyat,” tegas Ida.

Ida mengingatkan, para pejabat supaya selalu paham terhadap jalannya organisasi pemerintahan. Jika paham, pejabat tentu akan memaklumi setiap organisasi akan terus berjuang merespon tantangan yang ada. Dalam konteks itu, setiap organisasi dituntut untuk dapat memperbarui diri serta selalu memiliki kecekatan dan daya adaptasi. Dari situ, wajar apabila organisasi melakukan penyegaran dan penataan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan.

“Disinilah pentingnya evaluasi, promosi dan proses pembelajaran. Setiap elemen dalam organisasi diharapkan bisa meningkatkan semangat belajar sehingga menjadikan posisi yang didudukinya sebagai wahana pembelajaran untuk menjadi lebih baik,” papar isteri mantan Bupati Bantul Idham Samawi itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bantul Drs H Maman Permana memaparkan jumlah pejabat eselon yang dilantik sebanyak 59 orang. Rinciannya, dua pejabat eselon II b masing-masing ialah Ir Sugeng Sudaruno dan Suarman SW SH. “Sedangkan pejabat eselon III sebanyak 12 orang, dan eselon IV sebanyak 45 orang,” terang Maman. (mar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar