Jumat, 27 Mei 2011

Persiba Diminta Cerdas Cari Sponsor

BANTUL–(KoranSindo 27/5)
Kesuksesan Persiba Bantul menembus kompetisi Indonesia Super League (ISL) merupakan kebanggaan besar bagi warga Bantul. Di luar kebanggaan itu, ke depan harus dipikirkan agar Persiba tidak terseok-seok dalam laga bergengsi di Indonesia. Salah satu yang harus mulai dipikirkan adalah soal pendanaan.

Saat ini Pemkab Bantul telah menggelontor anggaran ke Persiba Rp8 miliar dari total kebutuhan anggaran Rp11 miliar. Padahal,kebutuhan Persiba di ISL mendatang sekitar Rp14 miliar.”Ini memang menjadi dilema di saat Persiba bersinar terang,” kata Wakil Ketua DPRD Bantul Arif Haryanto,kemarin. Menurut Arif, jika merunut pada aturan, di tahun mendatang APBD tidak boleh digunakan untuk klub sepak bola. “Jajaran manajemen dan pemkab mesti cerdik membidik celah sponsor,”ujarnya. DPRD tidak bisa gegabah memberikan anggaran. Jika memang tidak diperbolehkan, tentu harus ada pemikiran bersama. ”Jadi ini kesempatan Pemkab untuk bisa membangun kepercayaan terhadap pihak ketiga atau sponsor,” tandas politikus PKS ini Bupati Bantul Sri Suryawidati mengaku sedang memikirkan solusi anggaran bagi Persiba.

Mau tidak mau,Pemkab Bantul harus membantu klub sepak bola kebanggaan Bantul ini.”Ya, kita bantu,namun tidak sampai kebutuhan yang mencapai Rp14 miliar,”tandasnya. Menurut Bupati yang akrab disapa Ida ini, pihaknya masih merahasiakan kemungkinan anggaran yang akan diberikan kepada Persiba nanti. Kemarin, Pemkab memberikan bonus Rp450 juta kepada Persiba. Ketika ditanya anggaran dari mana, Ida juga masih merahasiakannya. ”Ya, ada deh,nanti saja,”ucapnya.

Pertahankan Skuad

Sukses Persiba Bantul menembus kasta tertinggi sepak bola nasional, ISL, tak membuatnya melakukan perombakan frontal.Bahkan,tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini akan mempertahankan skuadnya musim ini untuk me-ngarungi kompetisi ISL musim depan. Persiba hanya melakukan sedikit penambahan pemain menyempurnakan yang ada. Manajer Persiba Idham Samawi mengungkapkan,Persiba dinilai sudah meraih hasil maksimal musim ini dengan torehan dua sejarah Wahyu Tanto dkk. Selain lolos ISL,setelah dua kali gagal,tim kebanggaan melengkapinya dengan titel kampiun Kompetisi Divisi Utama 2010/2011.

“Kami bangga dengan tim ini.Mereka sungguh luar biasa. Kami menilai mereka memiliki kualitas yang cukup memadai hingga sampai pada titik puncak seperti saat ini,”tandas nya.(sodik/suharjono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar